Kuliner Solo Yang Gak Kalah Hitz


Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai Wisata kuliner Solo Yang Gak Kalah Hitz Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Wisata kuliner Solo Yang Gak Kalah Hitz


Omah Sinten

Lokasi kuliner Solo satu ini menawarkan atmosfer Jawa khas bagi para pelanggan. Berlokasi tak jauh dari Kraton Kasunanan dan Pura Mangkunegaran, restoran ini memiliki desain interior unik yang terinspirasi dari budaya Kerajaan.Semua menu masakan yang ditawarkan di Omah Sinten terinspirasi dari masakan tradisional Pura Mangkunegaran. Sebelumnya, hidangan-hidangan tersebut mudah sekali dijumpai di mana-mana. Namun seiring perkembangan zaman, masyarakat mulai meninggalkannya.Kuliner Semarang Omah Sinten mengusung nasi golong sebagai sajian utama. Salah satunya nasi golong, menu favorit KGPAA Mangkunegoro I Pangeran Sambernyawa. Ada juga Garang Asem konon merupakan salah satu menu favorit Mangkunegara VI. Bahkan ada makanan langka Sate Penthul. Secara tradisi Sate Penthul hanya dimasak 8 tahun seklai saat Adang sega Tahun Dal.


Alamat : Jalan Diponegoro No.34-54, Keprabon, Banjarsari, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Jam Buka : setiap hari, pukul 09.00 – 22.00.

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000


D’ Living Photography, Resto & Café

D’living sebuah alternatif kuliner solo yang memiliki konsep unik. Properti yang digunakan sebelumnya tidak di set untuk resto. Begitu masuk di lobi, pengunjung disuguhi sederet hasil jepretan fotografi. Di lantai dasar sekaligus dijadikan studio foto, lantai dua untuk resto, sementara di lantai tiga digunakan untuk pre wedding dan butik pengantin.Resto memiliki dua ruang meeting dengan kapasitas 8 orang dan 100 orang, 130 konsep meja kursi untuk resto. Lokasi yang layak menjadi referensi untuk acara arisan, ulang tahun dan reuni.Tersedia juga paket makan malam romantis akan dijamu dengan sangat elegan. Bukan hanya menu makanan yang diberikan dengan tampilan yang baik, meja juga akan ditata dengan sangat baik. Makan malam romantis dilakukan di area outdoor dengan sebuah dekorasi yang klasik namun unik.


Alamat : Jalan Komodor Yos Sudarso No.188 Gajahan Pasar Kliwon, Jayengan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Jam Buka : setiap hari, pukul 09.00 – 22.00.

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 150.000


Mang Engking Solo

Kuliner Solo satu ini adalah sebuah rumah makan yang bernuansa alam pedesaan. Konsep tata ruang dan bangunan berupa gubug atau saung yang mampu menghadirkan lingkungan yang sejuk alami. Sembari menikmati cita rasa masakan resep orisinil warisan leluhur negeri Parahyangan.Hiruk pikuk kota yang moderen tidak ada disini, sirna dalam sekejap. Dengan desain yang natural dengan kolam ikan besar disamping pondok-pondok makan itu menambah keindahan dan ketentraman saat berada di gubuk makan ini.Hidangan Seafood menjadi andalan wisata kuliner solo ini. Menu makan yang siap terhidang antara lain berupa cah kangkung, tahu dan tempe goreng, ikan goreng crispy, ayam kampung goreng, udang asam manis. Dan juga sambal super pedas sudah pasti tersedia di setiap menu yang ada di kota Surakarta ini.


Alamat : Jalan Ahmad Yani KM 7, Pabelan, Kartasura, Dusun IV, Makamhaji, Kec. Kartasura, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Jam Buka : setiap hari, pukul 10.00 – 21.00.

Harga per Orang: Rp 100.000-Rp 200.000


Warung Orange Solo

Warung orange sebuah lokasi kuliner Solo yang didesain dengan kreatifitas tinggi. Cukup mudah menemukan Warung Orange, dengan cat dinding warna orange yang menghiasi dinding depan bangunan. Memebuatnya menjadi menonjol. Meski tempatnya cukup kecil, namun suasananya sangatlah cozy.Pengunjung yang menginginkan tempat foto ala selebgram, cafe ini menyediakan beberapa spot dengan detail yang unik dan tentu menarik sebagai latar foto. Seperti namanya, penampakan resto ini berwarna orange bergaya Prancis. Sedangkan interiornya mengusung tema vintage.Resto ini menyediakan makanan western food, specially masakan Italia, Mexico dan Amerika. Varian menunya ada banyak, mulai dari pizza, sandwich, taco, churros, pasta, chicken, fish, lamb, beef. Tersedia Pizza Quesadilla, Beef Enchiladas, Chitato Mac, Buffalo Chicken Tacos dan lain-lain.


Alamat : Jl. Kapten Mulyadi No.225, Ps. Kliwon, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Jam Buka : setiap hari, pukul 10.00 – 22.00.

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000


Bale Padi Resto Solo

Bale Padi merupakan salah satu lokasi dijadikan tujuan wisata kuliner Solo. Bangunan ini berbentuk seperti rumah panggung dengan nuansa tradisional. Letaknya di tengah hamparan sawah dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas membuat tempat ini semakin nyaman dinikmati bersama keluarga.Uniknya lagi, kuliner solo Bale Padi menyediakan dua konsep masakan berbeda dalam sehari. Dari pukul 8 pagi hingga 3 sore tersaji masakan Jawa. Selanjutnya mulai pukul 3 sore hingga tutup, disediakan menu seafood dan Chinese Food.Menu yang disediakan beragam, mereka menawarkan berbagai makanan jawa, seperti sayur tumis tahu, oseng tempe pare, tahu sawi putih, pepaya chacha, empal gepuk, gulai kakap dan masih banyak yang makanan khas jawa lainnya. Sedangkan untuk malam hari dan hari-hari libur ada aneka ikan laut, kepiting, cumi dan seafood lainnya.


Alamat : Jalan Ovensari Raya, Kadilangu, Baki, Sukoharjo, Sawah, Bakipandeyan, Kec. Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Jam Buka : setiap hari, pukul 07.00 – 22.00.

Harga per Orang: kurang dari Rp 50.000


Grandis Barn

Resto Grandis Barn adalah rekomendasi tempat kuliner solo yang berda di dalam perkebunan Jati. Resto memiliki suasana dan nuansa yang berada di country, dalam satu bangunan restaurant yang unik. Resto Grandis Barn terbagi menjadi dua zona yaitu zona coffee shop dan zona restaurant yang dihubungkan zona transisi instagramable.Interior seperti Barn bergaya country. Area coffee shop tampil lebih santai untuk nongkrong nyaman sambil ngopi bersama sahabat maupun teman kantor. Area restaurant yang lebih besar dan terdapat area mezzanine. Area restaurant memperkuat kesan lebih nyaman dan eksklusif, cocok untuk kumpul bersama jamuan makan. Area mezzanine lebih eksklusif, dengan hanya beberapa meja.Grandis Barn ini mengusung konsep makanan fusion. Di sini pengunjung bisa menikmati inovasi kuliner perpaduan ataupun kolaborasi kuliner yang bercitarasa lokal. Salah satunya bisa menikmati Bistik Ayam Tempoe Doeloe, Puding Wedang Ronde dan Es Kedondong Kiamboy.


Alamat : Blukukan Dua, Blulukan, Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah

Jam Buka : setiap hari, pukul 11.00 – 22.00.

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000


Eaternity Café

Wisata Kuliner Solo ini sedang hits dan menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda di Solo. Eaternity adalah cafe yang mengusung interior semi-industrial. Tempatnya cukup luas dan didominasi dengan meja-meja kayu. Dengan penerangan yang temaram, suasana di dalam cafe ini terasa semakin hangat.Cafe terdiri dari bangunan dua lantai yang bergaya rustic dan memiliki materal interior industrial. Di lantai 1, dinding, langit-langit, dan lantainya diberikan sentuhan unfinished.. Beberapa bagian temboknya juga dihiasi mural dan pajangan yang unik. Di lantai 2 kuliner solo ini, terdapat ornamen serba kayu yang dipadukan dengan dinding merah.Cafe Eaternity menyediakan menu makanan ala Amerika, Italia dan Indonesia. Menunya dibuat seotentik mungkin dengan menonjolkan bahan homemade.Macam-macam saus seperti mayonaise, yakiniku dan teriyaki di buat sendiri. Roti burger, pasta semua di buat sendiri. Sehingga bahan yang di gunakan pun masih fresh dan enak.


Alamat : Jl. Ir. Soekarno No.27, Bangorwo, Kwarasan, Kec. Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Jam Buka : setiap hari, pukul 11.00 – 22.00.

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000


Colnd’n Brew

Mengeni kuliner solo tidak hanya sekedar enak, namun juga harus ibalut dengan tempat yang unik dan nyaman. Cold ‘n Brew, memenuhi kondisi itu. Di bawah jam 3 sore, biasanya di Cold ‘n Brew belum terlalu dipenuhi pengunjung.Jika ingin sejenak menikmati keheningan, bisa datang ke kuliner solo ini pada jam 10 atau 11 paginya. Pada jam-jam segitu, pengunjung masih bisa mengisi galeri foto ponsel dengan potret-potret berlatar belakang aneka interior kedai kopi ini.Tempat nongkrong satu ini memiliki spesialisasi rainbow coffee art, di mana buih atau foam latte dihias berbagai warna seperti pelangi. Pewarna yang dipakai pun aman karena menggunakan bahan-bahan khusus makanan.Selain kopi rainbow coffee art, ada juga kopi lain seperti vietnam drip, french press, V60, bahkan syphon. Ada pula aneka cake, croissant, muffin, dan roti untuk dijadikan teman ngopi.


Alamat : Jl. Veteran No.136, Gajahan, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Jam Buka : setiap hari, pukul 09.00 – 23.00.

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000


Sate Buntel Haji Bejo

Kuliner solo ini sangat terkenal. Semua tukang becak atau para pedagang kaki lima, semua pasti tahu Sate Buntel Haji Bejo langganan Presiden Jokowi. Rumah makan sate ini terletak di kawasan Lojiwetan. Letaknya bukan di tengah kota atau pinggir jalan besar. Harus masuk sedikit ke dalam komplek perumahan.Yang pasti daging kambingnya tidak keras, dan aroma amis kambingnya tipis sekali. Sate buntel dimakan bersama nasi dan bumbu kecap. Bila ingin cita rasa pedas, bisa meminta sambal rawit merah ulek. Bisa juga dengan gigit klutuk cabe rawit. Uniknya, sate buntelnya dilepas dari tusukan.Selain Sate Buntel Haji Bejo, pengunjung juga bisa mencicipi Tengkleng Haji Bejo. Kuahnya nikmat sekali. Bumbunya tidak pelit rasa di lidah. Daging dan sumsumnya banyak. Membuat perut kenyang sempurna.


Alamat : Jl. Sungai Sebakung No.10, Kedung Lumbu, Kec. Ps. Kliwon, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Jam Buka : setiap hari, pukul 07.30 – 17.00.

Harga per Orang: Rp 50.000 – Rp 70.000


Selat Solo Mbak Lies

Lokasi Kuliner Solo Warung Selat Mbak Lies di dekat dengan dari Keraton Kasunanan Surakarta. Meski berada di dalam gang kecil, Warung Selat Mbak Lies selalu ramai pembeli. Apalagi pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, maupun saat musim liburan.Sesuai namanya, warung selat milik Ny Lilies ini mengandalkan menu Selat Solo. Selat Solo adalah hidangan Jawa yang memiliki pengaruh Eropa. Makanan ini terdiri dari daging sapi has luar yang direbus dalam kuah encer terbuat dari bawang putih, cuka, kecap manis, kecap Inggris, air serta dibumbui pala dan merica.Kuliner solo ini disajikan dengan telur rebus dan sayur-sayuran seperti buncis, kentang, tomat, selada, mentimun, dan wortel. Juga, ditaburi keripik kentang dan ditambahkan sedikit moster atau mayones. Hidangan ini juga sering disebut sebagai Bistik Jawa, walaupun hidangan tersebut mengandung lebih sedikit kuah.


Alamat : Jalan Veteran, Gg. 2 No.42, Serengan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Jam Buka : setiap hari, pukul 08.00 – 18.00.

Harga per Orang: kurang dari Rp 50.000


Cafe Tiga Djeret

Kuliner Solo satu ini merupakan cafe yang mengambil konsep dari angkringan. Penamaan 3 tjeret diambil dari identitas angkringan yang biasanya selalu ada tiga ceret di atas anglo. Café ini nyaman, sehingga pengunjung bisa mengajak keluarga berkunjung bersama-sama makan malam di kafe itu.Desain interior cafe berkonsep urban yang menarik bagi Kawula Muda. Setelah memilih tempat duduk, layaknya angkringan, pengunjung bisa memilih makanan sendiri yang ingin dimakan. Setelah memilih makanan, baru menuju meja kasir untuk membayar sekaligus memilih minuman.Untuk menu makanan disediakan menu tradisional seperti Sate usus, ampelas, tahu hingga tempe mendoan. Untuk minuman ada beberapa jenis minuman hangat dan dingin seperti lemon tea, wedang Café, hingga wedang Cafe Tiga tjeret yang merupakan menu spesial.


Alamat : Jl. Ronggowarsito No.97, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah

Jam Buka : setiap hari, pukul 11.00 – 00.30.

Harga per Orang: kurang dari Rp 50.000