Kuliner Kota Malang


Beberapa artikel yang akan kami sajikan untuk anda kali ini ,bisa sangat membantu apabila anda ingin mencari informasi yang berikaitan mengenai kuliner kota malang Dan dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa artikel yang membahas dan mengulas mengenai Area Malang Gak Malang Banget Kulinernya


Pupuk Bawang Café

Wisata kuliner malang ini berlokasi di tempat yang tenang jauh dari keriuhan kota dan menyuguhkan alternatif refreshing yang aduhai rasanya. Pengunjung diajak untuk berada di kaki gunung, duduk bersantai menyaksikan hamparan sawah dan ladang, juga pepohonan dan rumah-rumah penduduk yang asri, ditemani penganan favorit bersama orang terkasih.


Berkonsep semi outdoor, Pupuk Bawang memberikan pemandangan landscape kebun dan pegunungan. Pengunjung dapat menikmati suasana perkotaan Batu dari dataran tinggi. Kuliner malang ini memiliki dua area semi outdoor dan outdoor.


Pupuk Bawang Cafe & Dining merupakan lokasi kuliner yang menyajikan menu western dan tradisional sebagai sajian utamanya. Beberapa menu yang paling populer dan banyak dipesan oleh pengunjung antara lain Nasi Goreng Pupuk Bawang, Mie Goreng Pupuk Bawang, Buntut Goreng Sambal Bawang, Nasi Iga Sambal Bawang, dan Es Campoer Jadoel.


Alamat : Jalan Panglima Sudirman No.116, Pesanggrahan, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jam Buka : setiap hari, pukul 10.00 – 24.00

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000


Café Sawah Malang

Salah satu tempat kuliner malang yang ideal untuk bersantai bersama pasangan adalah di Cafe Sawah Pujon Kidul. Banyak pengunjung dari kawasan Malang, Batu, hingga luar kota malang rela melalui jalanan terjal dan berliku untuk mencapai tempat tongkrongan baru yang berada di tengah sawah ini.


Cafe Sawah Pujon Kidul menawarkan banyak spot-spot cantik yang sangat Instagrammable. Sudah banyak netizen yang memamerkan foto-foto dengan latar belakang sawah serba hijau saat berada di Cafe Sawah Pujon Kidul. Keunggulan utama yang ditawarkan oleh Cafe Sawah Pujon Kidul tampaknya memang pada suasana sekeliling kafe yang bernuansa outdoor dan kental dengan nuansa alam pegunungan.


Wisata kuliner malang ini menawarkan menu-menu sederhana seperti nasi jagung, bakso, nasi goreng, ayam bumbu pedas manis, ayam crispy mayo, lalapan mujaer, dan sebagainya. Sedangkan untuk minuman hanya sejenis minuman sachet seperti kopi, teh, dan susu.


Alamat : Pujon Kidul, Pujon, Malang, Jawa Timur

Jam Buka : setiap hari, pukul 07.00 – 22.00

Harga per Orang: kurang dari Rp 50.000


The Clubhouse Restaurant

Terletak di Jambuluwuk Resort, kuliner malang The Clubhouse menyajikan tempat makan dengan pemandangan yang akan membuat mu berdecak kagum. Mulai dari gunung Panderman dari kejauhan, perkebunan hijau, hingga kerlap-kerlip lampu kota Malang.


Sambil menikmati semilir angin yang menyejukkan, tersedia serangkaian menu lokal atau internasional seperti steak, nasi goreng, sate, hingga nasi liwet gurih. Kuliner malang The Clubhouse juga menyediakan paket makan malam romantis bagi kamu dan pasangan.


Menu makanan yang ditawarkan tidak kalah spesial. Beratapkan langit dan bintang pengunjung bisa menikmati makanan dengan menu lokal atau internasional. Tersedia pula paket romantic dinner istimewa untuk pasangan. Semua itu akan semakin menambah sisi romantis dengan iringan musik melow, yang pastinya akan membuat kehangatan dengan pasangan semakin larut.


Alamat : Jambuluwuk Resort Batu, Jl. Trunojoyo No. 99, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Jam Buka : setiap hari, pukul 08.00 – 22.00

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000


Bukit Delight

Dibuka mulai sore hari, lokasi kuliner malang ini menjadikan pemandangan Malang di malam hari sebagai andalan menarik pengunjung. Pengunjung bisa menikmati perpaduan apik pemandangan antara Gunung Arjuna, Panderman dan Banyak menjadi background, perkebunan dan rumah penduduk yang ditandai dengan kelap-kelip lampu dari kejauhan menjadikan suasananya menjadi syahdu.


Selain memiliki view yang bagus, Cafe yang terletak di desa Merjosari ini juga memiliki suasana yang begitu romantis dengan dihiasi dengan lampion-lampion yang indah dan alunan musik Jazz yang benar-benar membuat suasana terasa hangat, nyaman dan menyenangkan.


Walau menyajikan suasana yang demikian mewah, namun menu kuliner malang ini dihargai di bawah 20 ribu. Unutk menu utama tersedia Nasi ayam lada hitam, nasi ayam panggang, dan nasi sapi teriyaki. Untuk minuman tersedia berbagai jenis jus buah, kopi, dan Milkshake.


Alamat : Jl. Raya Joyoagung No.1, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

Jam Buka : Selasa-Minggu, pukul 16.00 – 24.00

Harga per Orang: Kurang dari Rp 50.000


Daun Coklat

Kafe kuliner malang ini berada satu area dengan wisata air terjun Coban Rondo. Tak heran jika pengunjung juga bisa berpesiar langsung ke wana wisata tersebut setelah menikmati sajian hangat cokelat panas, menu andalan Kafe Daun Coklat.


Para penggemar swafoto pun bakal dimanjakan di sini. Sebab, Kafe Dancok memiliki area yang ramah bagi instagramer. Banyak spot foto yang memikat karena panorama indah perbukitan di ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut tersebut.


Dari namanya, bisa ditebak menu andalan kuliner malang ini pastilah berbahan dasar cokelat. Diantaranya, minuman cokelat panas, cokelat panas keju, cokelat susu, dan kopi cokelat. Sementara kudapan andalannya adalah pisang cokelat serta brownies cokelat dengan laburan es krim.


Pengunjung yang tidak menyukai cokelat tak perlu khawatir. Pasalnya, kafe ini juga menyediakan menu lainnya yang cocok untuk hawa pengunungan. Mulai kopi jahe, wedang jahe, susu panas, dan aneka jus buah.


Alamat : Kawasan Wisata Coban Rondo, Jl. Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur

Jam Buka : Senin-Jumat, pukul 09.00 – 17.00, Sabtu-minggu pukul 09.00-18.00

Harga per Orang: Kurang dari Rp 50.000


Pondok Desa

Pondok Desa Kampung Telaga adalah rumah makan yang sangat ramai pengunjung. Tempat yang dibangun di atas tanah kurang lebih seluas 2,5 hektar ini mengusung tema “Traditional Restaurant”. Lokasi wisata kuliner malang ini menyediakan beberapa pilihan tempat yaitu lesehan atau tempat duduk.


Wisata kuliner malang ini memanjakan pengunjung dengan pemandangan alam desa yang jauh dari kesibukan di dalam Kota. Selain pemandangan hijau dan asri, restoran ini juga dikelilingi kolam ikan yang luas hampir seluas rumah makan. Resort tempat restoran ini berada dikelilingi oleh pepohonan hijau nan asri, sehingga kalau sudah kenyang makan, Anda bisa berjalan-jalan sejenak ke sekitarnya.


Rumah makan unik ini menyajikan beragam makanan tradisional yang diracik dengan bumbu khusus khas rumah makan tersebut. Beberapa menu yang dapat Anda nikmati di rumah makan ini antara lain Gurami Terbang, Udang Penyet, Kropok Lekor, Bawal Penyet, Terong Penyet, dan masih banyak lagi menu makan tradisional lainnya.


Alamat : Dusun Telaga Boutique Villa Resort

Jam Buka : Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000



Camilo Colours & Garden

Camilo Colours and Garden merupakan kuliner malang outdoor yang asyik. Pasalnya, tempat ini berada di dalam tengah – tengah lebatnya pohon jati. Kemudian di sela-sela pohon di rubah menjadi cafe, tempat nongkrong kaula muda. Saat pertama kali masuk, Pengunjung disuguhi ornamen yang lucu dan warna – warni.


Area restorant disetting layaknya taman dengan banyak hiasan bunga, bangku taman, dan lampu – lampu. Suasana menjadi sangat menarik ketika sore hingga malam hari. Apalagi saat lampu – lampu mulai dinyalakan, suasana semakin romantis. Suasana itulah yang menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang sekedar nongkrong dan minum kopi saja.


Lokasi kuliner malang ini menyediakan beberapa menu makanan seperti ayam sambal hitam, spaghetti, dan aneka bubur. Untuk menu minuman, di cafe ini terdapat aneka kopi seperti espresso, latte, cappucino, affogato, matcha, tea dan varian mocktail.


Alamat : Jl. Raya Joyo Agung, Merjosari, Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

Jam Buka : Setiap hari, pukul 10.00 – 24.00

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000


Bataputi Coffee House

Untuk keluarga penyuka kopi, maka tak ada salahnya jika coba datang ke wisata kuliner malang Bataputi Coffee House. Bataputi Coffee House merupakan kafe yang mengusung konsep garden atau taman. Terlihat dari bangunannya yang terbuka serta sebagian besar tempat duduknya terletak di taman.


Kafe ini cocok kamu jadikan tempat untuk menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga karena suasananya yang segar, alami, dan romantis. Wisata kuliner rmalang ini dikelilingi dengan taman yang hijau serta gemericik air sungai yang mengalir tepat di sebelah kafe.


Selain menyajikan berbagai olahan kopi, kafe ini juga menyediakan menu makanan seperti deluxe pizza, pisang goreng gula jawa, burger, onion ring, sandwich, spaghetti bolognaise, dan masih banyak lagi


Alamat : Jl. Araya Megah no. 9, Kompleks Taman Indie, Araya, Malang

Jam Buka : Setiap hari, pukul 16.00 – 24.00

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 100.000


Djati Lounge

Ingin menikmati kuliner rmalang bersama keluarga di suatu tempat mewah nan elegan dengan pemandangan lapangan golf yang membentang luas dan kolam renang yang segar? Djati Lounge bisa menjadi pilihan. Resto ini memiliki gaya arsitektur dan interior unik yang terbuat dari bahan kayu jati.


Selain dapat menikmati berbagai hidangan menggugah selera, pengunjung juga bisa bersantai bahkan berenang di kolam renang dengan background lapangan golf yang terdapat di luar ruangan jangan lupa siapkan kamera jika akan berkunjung kemari. Karena setiap sudut resto yang instagram-able akan sangat sayang jika dilewatkan.


Di lokasi kuliner malang elegan ini tersedia berbagai menu makanan seperti Spaghetti Meatball, Lasagna, Stuffed Fish, Chicken Avogato, dan Caramelized Scallops.


Alamat : Jalan Greenwood Golf Mansion 49 Cluster Greenwood, Araya. Kota Malang

Jam Buka : Setiap hari, pukul 08.00 – 22.00

Harga per Orang: Rp 100.000-Rp 200.000


Taman Indie Resto

Berlokasi di sepanjang Sungai Bango, kuliner rmalang ini menawarkan sebuah pengalaman kuliner yang unik. Aneka resep nusantara disajikan dalam balutan suasana serta interior tradisional jawa, dengan view yang beragam pula. Mulai dari pawon, kolam air, sawah ataupun pinggiran sungai. Tidak lupa, alunan musik tradisional yang akan menemani moment bersantap.


Pengunjung bisa memilih beberapa spot, seperti bale-bale, ruang tengah dan beberapa gazebo sesuai keinginan. Spot paling menggugah selera makan tentu area dekat persawahan. Pengunjung bisa makan sambil menikmati pemandangan dari tepi Sungai Araya.


Menu yang ditawarkan wisata kuliner malang ini beragam. Ada masakan khas Indonesia, ada pula masakan luar negeri, seperti Western, Chinese, dan Italia. Menu dalam negeri yang disediakan antara lain bebek Bali, tahu telor, sup, rawon, dan nasi goreng. Ada cemilan seperti pisang goreng gula merah dan bubur ketan hitam.


Alamat : Jalan Lawang Sewu Golf No. 2-18, Kota Araya, Pandanwangi, Kota Malang

Jam Buka : Senin-Jumat, pukul 10.00 – 22.00, Sabtu-minggu pukul 10.00-23.00

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 150.000


Javanine Resto

Untuk mencoba kuliner malang yang disajikan dengan tampilan mewah dan elegan, pilihannya adalah Javanine Resto. Design interior dibentuk sedemikian mewah sehingga menghadirkan nuansa berkelas bagi siapa saja yang datang. Setiap sudut resto tampak menarik dan instagram-able sehingga banyak pengunjung yang asyik mengambil foto.


Tersedia banyak pilihan tempat duduk, baik suasana romantis di halaman luar maupun agak formal di dalam. Live music yang disajikan terpilih dan sangat nyaman, bahkan tidak mengganggu obrolan, karena diatur pas dan tidak memekakkan telinga. Bila ingin menggunakan ruangan private dapat memilih di lantai 2.


Menu dilokasi kuliner malang ini kental dengan menu khas rumahan Indonesia. Mulai dari makanan pembuka tahu susu goreng, kentang goreng. Lalu makanan utama ada pilihan rawon, bakso, asem-asem iga, sop buntut, hingga nasi bebek penyet, nasi buk. Terdapat juga bermacam-macam rujak hingga gado-gado. Minuman yang disajikan beraneka ragam yang kaya dengan buah-buah tropis.


Alamat : Jalan Pahlawan Trip A5, Klojen, Oro-oro Dowo, Kota Malang

Jam Buka : Setiap hari, pukul 11.00 – 22.00

Harga per Orang: Rp 50.000-Rp 150.000